Menumbuh Kembangkan UKM

  • 28 Maret 2017
  • /
  • Views : 81
  • /
  • By : Administrator
  • Menumbuh Kembangkan UKM

    Pemerintah Kelurahan Purus berkomitmen tinggi untuk terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat Purus. Berbagai inovasi atau program diwujudkannya demi mendukung tekad tersebut. Salah satu contoh serta sebagai bukti nyatanya adalah dengan menumbuh kembangkan UMKM.

    Pemerintah Purus sangat mendukung masyarakat Purus yang ingin berwiraswasta atau belajar keahlian tertentu. Memberikan bimbingan atau penyuluhan dengan mendatangkan Nara Sumber yang berkompeten dibidangnnya. Memfasilitasi dan menyedikan sarana prasarana pelatihan bahkan hingga membantu secara langsung proses usaha yang ingin berkembang. Seperti memasarkan, mencarikan pinjaman modal usaha dan sebagainya.

    Di support sepenuhnya oleh Kelurahan jelas memberikan tambahan semangat bagi warga Purus dalam mencoba berwirasasta. Tak heran, jika saat ini sudah cukup banyak warga Purus yang mampu menghasilkan kerajinan dari bahan-bahan sederhana jadi barang yang cukup bernilai secara ekonomi dan bisa diperjual belikan. Atau, menciptakan usaha dagang makanan produksi rumahan yang kemudian bisa dipasarkan.

    Dan berkat program-program pelatihan yang diluncurkan Pemerintah Kelurahan Purus, sudah banyak pula warga Purus yang sebelumnya tidak memiliki keahlian tertentu sekarang sudah bisa melakukannya dengan mahir. Tentunya, tidak hanya sampai disitu saja. Pemerintah Kelurahan Purus kemudian juga akan berusaha membantu menyalurkan warga yang sudah memiliki keahlian tersebut ke bisnis usaha yang sudah jadi. Atau dibimbing dan dibina jika ingin menciptakan usaha sendiri.

    Kedepannya, Pemerintah Kelurahan Purus akan terus melahirkan program-program serta inovasi-inovasi yang mampu memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Purus.