Pantai Padang, Purus Padang Barat

  • 22 April 2017
  • /
  • Views : 181
  • /
  • By : Administrator
  • Pantai Padang, Purus Padang Barat

    Pantai Padang boleh dikatakan sebagai icon wisatanya Kota Padang. Pengunjung atau wisatawan yang datang ke Kota Padang jarang melewatkan objek wisata ini. Apalagi, saat ini kawasan wisata Pantai Padang sudah dipoles menjadi lebih rapi dan indah.

    Sepanjang jalan pantai sudah tidak ada lagi bangunan-bangunan liar. Terutama bagian yang masuk bagian Kelurahan Purus. Terlihat sangat bersih sejak dijadikan kawasan bebas sampah dengan balutan Peraturan Daerah Kota Padang. Trotoar untuk pejalan kaki atau untuk area bermain anak disediakan. 'Dermaga' pemecah ombak bisa merangkap sebagai area parkir juga sudah dibuat dan siap pakai. Para pedagang serta kios-kios ditertibkan sehingga kesan rapi dan teratur sangat kentara.

    Wisatawan atau pengunjung yang datang ke Pantai padang, saat ini benar-benar sangat dimanjakan dengan polesan Pemerintah Kota Padang yang sangat serius menata kawasan wisata ini. Keindahan baharinya dengan sunset disore hari makin 'berkilau'. Fasilitas-fasilitas hiburan/wisata serta pendukungnya terus ditambah dan dilengkapi.

    Pantai Padang makin populer setelah cukup sering dijadikan lokasi pelaksanaan event-event wisata maupun acara lainnya. Seperti tiap tahunnya di kawasan ini diselenggarakan Festifal Siti Nurbaya.

    Lurah dan Aparatur Kelurah Purus sebagai perpanjangan tangan Walikota jelas ikut memikul tanggung jawab untuk selalu menjaga dan meningkatkan semua aspek objek wisata ini. Tentu saja yang paling utama bagian yang masuk dalam administratif Kelurahan Purus sendiri. Bahkan mewujudkan pariwisata yang aman, nyaman dan tertib termasuk dalam visi dan misi Keluraha Purus.